Persyaratan pengalaman di pengadaan pekerjaaan konstruksi :

Peraturan LKPP nomor 12 tahun 2021

Persyaratan pengalaman di pengadaan pekerjaaan konmstruksi :

memiliki pengalaman paling kurang 1 (satu) Pekerjaan Konstruksi dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, baik di lingkungan pemerintah atau swasta termasuk pengalaman subkontrak.

==> apapun pekerjaan konstruksi

Untuk kualifikasi Usaha Kecil yang baru berdiri kurang dari  3 (tiga) tahun:

(1)  Dalam hal Penyedia belum memiliki pengalaman, dikecualikan untuk pengadaan dengan nilai paket sampai dengan paling banyak Rp2.500.000.000,00 (dua miliar lima ratus juta rupiah).

(2)  Harus mempunyai 1 (satu) pengalaman pada bidang yang sama, untuk pengadaan dengan nilai paket pekerjaan paling sedikit di atas Rp2.500.000.000,00 (dua miliar lima ratus juta rupiah) sampai dengan paling banyak Rp15.000.000.000,00 (lima belas miliar rupiah).

Untuk Kualifikasi Usaha Menengah atau Usaha Besar, memiliki Kemampuan Dasar (KD) dengan nilai KD sama dengan 3 x NPt (Nilai pengalaman tertinggi dalam 15 (lima belas) tahun terakhir) dengan ketentuan:

(1)  untuk kualifikasi Usaha Menengah, pengalaman pekerjaan sesuai sub bidang klasifikasi/layanan SBU yang disyaratkan; dan

(2)  untuk kualifikasi Usaha Besar, pengalaman pekerjaan pada sub bidang klasifikasi/layanan dan lingkup pekerjaan SBU yang disyaratkan. Persyaratan KD untuk paket pekerjaan konstruksi yang diperuntukkan bagi kualifikasi usaha besar harus memperhatikan:

(a)  Pembagian Subklasifikasi dan Subkualifikasi sesuai ketentuan perundang-undangan;

(b)  Pemilihan pengalaman pekerjaan pada sub bidang klasifikasi/layanan dan lingkup pekerjaan sesuai sub bidang klasifikasi Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang disyaratkan;

(c)  Bahwa yang dimaksud dengan 1 (satu) SBU merupakan 1 (satu) sub bidang klasifikasi badan usaha dalam 1 (satu) klasifikasi yang sama atau klasifikasi yang berbeda; dan

(d)  Sub bidang klasifikasi badan usaha sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

==> Sub bidang = sub klasifikasi = Permen PUPR 8 tahun 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *